Sabtu, 31 Mei 2014

ttg bisnis plan

Contoh Bisnis Plan yang harus diserahkan :
1. Passionku adalah......
2. Kepada siapa akan saya jual ?
3 Kenapa saya jual ke mereka ?
4. Cara unik yang saya lakukan untuk memikat
pelanggan......
5. Cara pelanggan untuk memperoleh produk saya.....
6. Inovasi yang akan saya lakukan.....
7. Rekan bisnis saya adalah.....
8. Kegiatan bisnis saya adalah......
9. Bagaimana saya mendapatkan pemasukan
10. Bagaimana cara paling mudah dan resiko dalam
menjalankan usaha saya....( melihat masalah, peluang,
memilih tempat yang strategis, belanja berdasarkan
permintaan, siap menerima kritikan dari pelanggan, kuasai
produk yang kita jual)

PENTING
berikut saya copas contoh bisnis plane dari file yang di
posting oleh pak Bayu Setiawan kemaren
dan,,buat para sahabat yang tidak bisa membuka file
tersebut silakan salin copasan ini di kertas masing masing
yach,,
____________________________________________________________
______
CONTOH Bisnis Plane
NAMA :
NO.rek:
No HP HK
no.tlp indo :
alamat Indo:
PASSION – KU ingin Berbisnis ......
Saya akan membuka sebuah mini market yang akan saya
berinama “Ratna Market”
APA PELUANGNYA ?
Membuka minimarket “PALUGADA”. Jadi Apa yang Elo
inginkan Gue ada. Dari sembako, pupuk & alat2pertanian,
sayur mayur, pakan &bibit ternak, alat2 tulis, perlengkapan
bayi dll
1. Kepada siapa saya akan jual ?
a. Ibu rumah tangga
b. Kepetani
c. kepeternak
d. siswa-siswi/anak sekolah
e. peladang
f. pedagang
g. Ibu2 yg mempunyai bayi
h. Orang2 sekitar kita baik tetengga desa/luar desa
2. Kenapa saya jual ke mereka?
karena apa yang mereka butuhkan ada ditoko kami, walau
pun di toko kami belum menjual barang yang dicari pembeli,
kami akan bilang “barang habis & kami akan usahakan
barang ada secepatnya, apabila ada pesanan.
Cara UNIK saya MEMIKAT HATI pelangan :
1.saya akan membuat meding (majalah dinding) yg akan
saya pasang foto2 saya bersama teman2 saat mengikuti
pelatihan di MANDIRI SAHABATKU. Saya juga akan pamerkan
foto2 bersama dgn pak mentri BUMN, bersama sang milyader
lulusan UCEC & bersama para dosen kondang dari UCEC,
agar smua orang tahu kalau pemilik “RATNA MARKET” bukan
orang sembarangan, dia lulusan dari universitas Ciputra.
Universitas dibawah bimbingan pak ciputra, orang terkenal
diindonesia & di manca negara
2. Pelayanan yg ramah, murah senyum & cepat
3. “RATNA MARKET” akan mengambil untung sedikit asal
lancar, sesuai dgn kantong orang sekitaran
Cara pelanggan memperoleh produk saya:
1. Bia langsung datang ke toko kami
2. Bisa dengan telfon, whatsApp, fb dll, untuk pemesanaa
atau pembelian & kami siap antar untuk pembelanaan Rp
50.000 & ongkos kirim grtis untuk 1 desa
INOVASINYA saya ?
SUKSES :
Pelangan pasti BELI karena:
1. Ada membercard, setiapa pembelanjaan Rp 1000 akan
mendapat 1 point & point tsb bisa ditukar dgn hadiah
menarik dari toko “Ratna Market”
2. Dekosasi minimarket yg menarik, dicat warna tertentu yg
akan disesuaikan dgn seragam baju karyawan
3. Setiap hari raya idul fitri ada THR
4. akan diadakan undian berhadiah dgn pembelanjaan Rp
20.000 akan dapat 1 coupon & coupon2 tsb akan kami undi
dalam jangka 2 bulan
5. Siap melayanyani lewat telfon & siap antar untuk
pembelian diatas Rp 50.000. ongkos kirim gratis untuk 1
desa
6. Apabila ada pelanggan mengeluh ada kerusakan barang yg
terjadi karena kesalahan toko, kami akan mengantinya
dengan yang baru
LANGGENG :
Saya tidak takut saingan karena:
1. “Ratna Market” adalah yang pertama di desa say
2. Saya yakin “Ratna M arket” dengan bekal, pembelajaran
dari para dosen UCEC saya bisa menjadi lebh baik dari
pesaing dari segi promosi, presentasi maupun produk
3. Saya yakin “Ratna Market” bisa menempatkan diri secara
beda dibandingkan pesaing dari sisi pelayanan, penjualan &
pemasaran
REKAN BISNIS SAYA :
~suami & keluarga
Prodoksi : toko “Ratna Market” hanya
menjual tidak memproduksi
Penjualan : PALUGADA
Pendanaan : dari tabungan pribadi saya
& suami
lain – lain : setelah toko kami
dinyatakan sukses dengan
omset 3jt/hari, baru kami
akan mencari karyawan
KEGIATAN BISNIS SAYA ADALAH
Prodoksi : MINIMARKET
Penjualan : ~ kebutuhan sehari2
~ Pupuk, bibit & alat2
petani, peladang, peternak
~ Perlengkapan bayi
~ alat2 tulis/ perkantoran
~ peralatan rumah tangga
Lain – Lain : setelah “ Ratna Market” mencapai target 3jt/
hari baru saya akan melebarkan sayap.
BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PEMASUKAN ?
Pemasukan UTAMA : dari “Ratna Market”
Pemasukan Lain – Lain : setelah omset 3jt/bln siap
melebarkan sayap di peternakan, perladangan, perikanan,
pulsa dll
Karena dalam bisnis “saya tidak akan meletakan telur pada 1
tarangan
BAGAIMANA CARA PALING MUDAH DAN RESIKO TERKECIL
DALAM MENJALANKAN BISNIS SAYA ?
1. M-K-P : masalah adlh peluang
2. Verifiksi terhadap pelanggan
3. Memilih tempat yang strartegis
4. Belanja barang berdasarkan permintaan
5.siap mendapat kritik & saran dari pelanggan
6. Kuasai produk yang kita jual
7. Ada uanga ada barang
8. Ada acctv nya
9. Belanja di distributor
10. Kalu belanja barang harus diteliti masa berlaku produk
demikian semoga bermanfaat dan bisa membantu teman2
dalam mempersiapakan BP(business planenya)'
BMI jadi pengusaha pasti bisa TENTUNYA,,,,,,,,,,,
kayauuuuuuuuuuu sahabat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar